Kunjungan Industri ke CV Decorus Furniture

Pada 13 April 2019, Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu mengadakan kunjungan industri ke CV Decorus Furnitur. CV Decorus adalah salah satu produsen furnitur yang berada di Temanggung, Jawa Tengah. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa manajemen bisnis industri furnitur angkatan 2018 ini bertujuan untuk mengenalkan dunia industri secara langsung kepada mahasiswa. Dalam pelaksanaanya, mahasiswa MBIF didampingi oleh Bapak Krismanto, Bapak Ir. Aditjaho LM, dan Bapak Meiadi Edi Wibowo selaku dosen polifurneka.

Setibanya di lokasi industri, rombongan dari polifurneka disambut baik oleh Bapak Ngaryanto selaku pihak Decorus. Lelaki yang akrab disapa Ryan tersebut mengajak partisipan untuk industry tour di perusahaan. Beliau memberikan sedikit penjelasan mengenai hal-hal yang dilakukan oleh karyawan.

Setelah berkeliling, partisipan kembali ke ruang pertemuan, disana Bapak Ryan sharing seputar industri furnitur secara umum dan memperkenalkan budaya kerja di Decorus. Sekitar pukul 14.00 WIB dilakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan sayonara. Agnes Efrata Siragih, salah satu partisipan dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa acara tersebut sangat bermanfaat, karena disana ia mendapatkan pengetahuan lebih mendalam tentang alur produksi furnitur dari pembahanan hingga finishing. “Aku juga jadi tahu budaya kerja di industri dan punya gambaran ketika nanti bekerja di industri furnitur,” sambungnya (21/12/2020).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *