Pandemi Tidak Menjadi Halangan, Mahasiswa Prodi Manajemen Bisnis Industri Furnitur Mengadakan Bukber Online

Tahun ini terasa berbeda karena adanya pandemi COVID-19 yang mulai mewabah di Indonesia pada awal Maret tahun 2020, masyarakat juga diwajibkan untuk menjaga jarak, cuci tangan secara rutin, dan mengenakan masker.

Situasi ramadan yang dimulai pada bulan April juga berbeda dari ramadan tahun lalu dan membuat kehilangan momen-momen yang hanya ada saat bulan Ramadan seperti salat tarawih, sahur bersama, mudik lebaran, dan yang paling penting adalah buka puasa bersama karena harus physical distancing.  Tentunya ini tidak mudah dijalankan mengingat momen kebersamaan yang seharusnya dapat dilakukan bersama menjadi terbatas.

Tapi jangan khawatir, masih ada cara lain untuk tetap berkumpul dan bertemu dengan teman-teman meskipun melalui virtual, buka bersama secara online menjadi salah satu cara untuk tetap menyambung tali silaturahmi antara sesama muslim saat Ramadan. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi video conference yang ada seperti Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams. Dengan begitu, buka puasa tidak terasa membosankan lagi karena harus #DirumahAja.

Hal ini juga dilakukan oleh para mahasiswa Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu  prodi Manajemen Bisnis Industri Furnitur Kendal untuk mengadakan buka bersama. Acara yang diadakan secara online ini digagas oleh  Himpunan Mahasiswa Industri Furnitur atau bisa disingkat HIMASIF.

Acara yang diadakan pada 21 Mei 2020 ini dihadiri 3 kelas prodi MBIF dengan peserta kurang lebih 90 orang, yang terdiri dari Mahasiswa MBIF angkatan 2018 dan angkatan 2019. Event ini disosialisasikan oleh HIMASIF melalui grup kelas masing-masing angkatan untuk dapat mengikuti buka bersama online. Setelah itu peserta yang mengikuti, melakukan swafoto bersama makanan atau minuman untuk dijadikan dokumentasi.

Dengan adanya acara ini yang juga diselenggarakan oleh HIMASIF, diharapkan sebagai salah satu upaya untuk menjaga tali silaturahmi ditengah-tengah pandemi agar semakin mengeratkan persaudaraan, juga sebagai ajang temu kangen sesama mahasiswa MBIF.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *